Hotel di Malioboro yang Adem Ayem, Cocok untuk Bersantai


Jogjakarta memang selalu menarik, mulai dari budaya, wisata, sampai masyarakatnya yang ramah jadi daya tarik untuk para wisatawan. Siapa bilang cari hotel di Malioboro itu susah? Kalian belum nyari di Mister Aladin kali, nih. Soalnya di sana banyak banget hotel yang lokasinya sangat dekat dengan Malioboro, gak percaya? nih, rekomendasi hotel di Malioboro yang bisa kamu singgahi selama di Jogja. 

Summer Quest Hotel 

Sumber foto: https://s.misteraladin.com/images/hotel/0000009000/0000008206/summer-quest-hotel-photo36.jpg
Solusi menginap hemat dan nyaman di Jogja. Fasilitas memuaskan dan kenyamanan yang akan kamu rasakan selama menginap di Summer Quest hotel. Bangunan hotel yang terlihat mewah bertingkat dengan balkon akan menjamin pengalaman yang tak terlupakan di hotel ini. Kolam renangnya menjamin privasi kalian, bebas berenang kapanpun! Hati-hati gosong, ya, hehehe. 

Gowongan Inn

Lahan parkirnya luas, cocok untuk kalian yang membawa rombongan untuk berlibur ke Jogja. Mau ke Malioboro? Deket, kok Cuma 5 menit berjalan kaki aja. Hotel ini akan menjadi tempat persembunyian kalian di tengah hiruk pikuk kota Jogja. Kolam renang, taman dan kursi malas siap menemani kalian selama bersantai. 

Amaris Hotel Malioboro 

Sumber foto: https://s.misteraladin.com/images/hotel/0000042000/0000041749/amaris-hotel-malioboro-photo.jpg
Amaris ada di mana-mana, di mana-mana ada Amaris. Dengan gaya praktis dan minimalis dan super modern membuat kalian serasa bobo di kamar tercinta. Amaris Hotel Malioboro berada dekat dengan Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan tempat wisata lainnya di Jogja. Fasilitas di kamar juga super komplit, tersedia TV, WiFi, AC dan kamar mandi pribadi yang dilengkapi perlengkapan mandi super lengkap. 

ibis Styles Hotel Yogyakarta 

Siapa yang gak kenal dengan hotel ibis? Hotel ini terkenal di mana-mana, sudah gak diragukan lagi pelayanan dan fasilitasnya. Fasilitas serba modern cocok untuk traveller muda yang praktis. Semuanya bernuansa warna-warni, mulai dari gedung sampai warna furniturnya pun warna warni. Jangan lewatkan berenang di rooftop pool nya, berenang sambil menikmati birunya langit, duh seger banget! 

Hotel Arjuna Yogyakarta 

Sangat dekat dengan Tugu Jogja, kalian bisa berfoto ala anak zaman now sesering mungkin, hahaha. Walaupun matahari panas terik menyengat, jangan khawatir kolam renangnya bikin kalian pengin nyebur seharian, deh. Hotel ini cocok untuk acara keluarga, meeting atau gathering kantor, pasti liburanmu makin berkesan kalau menginap di sini. 

Gimana? Lokasi strategis, dekat Malioboro, fasilitas lengkap, ada kolam renangnya pula. Masih kurang? Tenang, di Mister Aladin banyak pilihannya, kok. Sesuai keinginan, budget, dan selera kalian. Tinggal pilih, semuanya tersedia! Tinggal klik, klik, klik, selesai. Simpel! Mau pesan hotel? Di Mister Aladin aja, liburan gaya kamu!

Harga Kalkulator Casio yang Setara dengan Fasilitas yang Diberikan


Casio merupakan salah satu merk kalkulator yang sudah terkenal di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia. Produk yang berkualitas serta selalu berinovasi merupakan salah satu ciri dari Casio, tidak heran jika semakin kesini harga kalkulator Casio semakin mahal karena memang kemampuannya lebih tinggi. Beberapa masyarakat selalu menggunakan produk Casio untuk membantu permasalahan dalam perhitungannya, dari mulai yang standar sampai dengan yang rumit sekalipun. Jadi dapat dikatakan pelajar dan mahasiswa sekarang ini lebih dimudahkan khususnya pada mata pelajaran matematika, fisika ataupun lainnya yang membutuhkan perhitungan.

Jika menilik ke belakang kalkulator jaman dahulu hanya digunakan sebagai alat pengurangan, penjumlahan, pembagian dan juga perkalian saja. Tetapi semakin kesini teknologi yang digunakan semakin canggih. Salah satunya adalah pada produk Casio fx-991 ID plus yang mempunyai banyak kelebihan dari pada jenis lainnya. 

Nah, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh tipe kalkulator tersebut yaitu:

1. Berbahasa Indonesia.

Alasan yang pertama adalah pada penggunaan bahasa pada jenis kalkulator tersebut yaitu bahasa Indonesia. Jadi lebih memudahkan Anda untuk memahami cara penggunaan ataupun pemakaian dengan cepat. Selain dari alatnya, buku panduan manualnya juga disertai dengan bahasa Indonesia yang mudah dicerna.

2. Banyak fungsi untuk rumus matematika dan fisika.

Mungkin Anda salah satu pelajar yang masih sering kesulitan dalam pemecahan perhitungan soal matematika, fisika, trigonometri, statistik dan perhitungan rumit lainnya. Dan yang menjadi kelebihan utama adalah karena dalam kalkulator jenis ini telah dirangkum dan menggabungkan kerjasama antara para ahli dan beberapa guru sehingga dapat disesuaikan dengan kurikulum yang ada disekolah.


3. Tombol yang lebih jelas.

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam pemilihan kalkulator adalah pada tombol. Untuk tipe kalkulator Casio fx-991 ID sendiri mempunyai tata letak tombol yang tepat dan mudahkan untuk ditekan. Tidak heran jika harga kalkulator Casio jenis ini dipasaran sampai dengan Rp. 200.000 lebih karena memang setiap komponennya mempunyai kualitas yang terbaik.

4. Fitur cek pendukung.

Kemudian kalkulator jenis tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur pengecekan yang semakin memudahkan mahasiswa ataupun pelajar yang menggunakan. Jadi jika jawaban kurang tepat mereka bisa mengolah dan berfikir lagi sampai dengan jawaban yang diberikan itu tepat. Jadi kemungkinan untuk salah perhitungan sangatlah kecil.

5. Layar LED dan pelindung.

Layar dalam sebuah kalkulator juga merupakan salah satu komponen yang perlu diperhatikan, karena kualitas layar yang baik akan memberikan hasil penglihatan atau pembacaan yang baik juga. Ditambah lagi adanya pengaturan cahaya atau kontras pada layar serta hard cover sebagai pelindung. Jadi tidak perlu khawatir kalkulator cepat rusak dan tidak mempunyai masa pakai yang lebih lama.

6. Dual baterai.

Terkadang kendala yang sering muncul pada penggunaan kalkulator adalah seringnya kehabisan baterai, padahal harus segera digunakan. Tetapi untuk Casio fx-991 ID sendiri mempunyai kemampuan dual baterai, selain dari baterai Anda tetap bisa menggunakan dengan tenaga matahari yang cukup.

Nah, itulah beberapa hal yang sering dijadikan andalan masyarakat untuk tetap membeli produk dari Casio dengan harga tinggi sekalipun. Untuk pengecekan harga sendiri sekarang Anda bisa lebih mudah karena hadir toko online. Dengan hanya dirumah Anda bisa mengecek harga kalkulator Casio dari satu toko dengan toko lain. Jadi kesempatan untuk mendapatkan harga murah lebih banyak dan kemungkinan bisa menemukan harga terbaik.

Kuliner Khas Jawa Barat Yang Paling Populer


Terdapat banyak sekali kuliner di darerah jawa barat yang sangat menggugah selera semua orang. Kuliner khas jawa barat dikenal dengan cita rasa yang sungguh luar biasa dan mengugah selera masyarakatnya. Berikut ulasannya. Yang pertama adalah Sega lengko atau nasi lengko yakni makanan khas masyarakat daerah pantai utara (Bandung, Cirebon, tegal, brebes dan sekitarnya). Kuliner khas yang satu ini kaya akan protein serta rendah kalori karena bahan-bahan yang digunakan dalam makanan ini jauh dari kata berlemak atau non-hewani. Beberapa bahannya antara lain: nasi putih tahu goreng, tempe goreng, mentimun yang dicacah atau dipotong kecil-kecil. tauge yang sudah direbus kemudan daun kucai (dipotong kecil-kecil), lalu bawang goreng, serta bumbu kacang dengan kecap manis. Bumbu tersebut siap disiram dalam masakan. Tahu dan tempe goreng dipotong hingga kecil kemudian diletakkan di atas sepiring nasi. Untuk membuat masakan lebih enak taburi bawang goreng dengan sekeping kerupuk aci yang putih. 

Kemudian ada karedok. Karedok merupakan makanan kuliner khas daerah Jawa Barat, tepatnya daerah Jawa Barat. Masakan kuliner ini sangat unik karena semua jenis sayuran yang ada dalam keadaan segar atau tanpa melalui proses pemasakan sehingga memilii kandungan gizi dengan serat yang sangat kaya. Bahan dari karedok sendiri adalah kacang panjang yang masih muda, lalu ada daun kol, tauge, terong bulat, bengkuang, ketimun, emping dan beberapa pelengkap lainnya yang menambah cita rasa kuliner khas jawa barat ini. Kemudian ada makanan berupa Lotek yaitu jenis makanan dengan isi beberapa sayuran yang sudah dimasak kemudian disiram dengan menggunakan sambal yang terbuat dari bumbu kacang. Yang menjadi kuliner ini berbeda serta unik yakni bahan untuk sambalnya tidak hanya kacang namun juga ditambah dengan tempe dan dalam bumbunyan menggunakan telari, gula merah, serta bawang putih.

Kuliner khas jawa barat lainnya adalah batagor singkatan dari bakso tahu goreng. makanan dari daerah Sunda ini tentunya sudah tidak asing karena memang sudah menyebar hampir ke seluruh Indonesia. Makanan ini dibuat dengan tahu yang memilii isi bakso kemudian dibungkus dengan tepung lalu digoreng, yang terakhir disajikan dengan sambal kacang sesuai selera.