Tempat Snorkeling dan Diving Menarik di Jawa Timur


Jawa Timur merupakan salah satu propinsi di Pulau Jawa yang menyajikan beragam tempat wisata menarik. Salah satu jenis wisata menarik yang ada di Jawa Timur yaitu wisata alam. Wisata alam berupa wisata bahari dapat menjadi pilihan untuk berlibur atau melakukan snorkeling serta diving. Berikut beberapa tempat menarik untuk diving atau snorkeling di Jawa Timur:
a. Kepulauan Bawean
Kepulauan Bawean merupakan salah satu gugus kepulauan yang dimiliki oleh Jawa Timur. Kepulauan Bawean termasuk pada kabupaten Gresik, Jawa Timur. Keindahan wisata bawah laut Kepulauan Bawean juga tidak perlu diragukan lagi. Sebagai sebuah tempat wisata bahari, kepulauan Bawean belum terlalu terkenal dan belum banyak di ekspos. Ini menjadi salah satu alasan karena kepulauan Bawean menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Belum banyaknya kegiatan wisata di Kepulauan Bawean menjadikan Kepulauan Bawean sebagai tempat melakukan diving atau snorkeling yang masih alami. Salah satu pulau dari Kepulauan Bawean yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat diving atau snorkeling yaitu Pulau Cina. Keindahan wisata bawah laut dari Pulau Cina sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain Pulau Cina, Kepulauan Bawean memiliki beberapa pulau lainnya yang juga menarik untuk dijadikan sebagai tempat diving atau menyelam. Pulau tersebut Di antaranya yaitu Pulau Nusa, Pulau Gili, Pulau Nokoh dan pulau lainnya.
b. Pantai Bangsring
Di Banyuwangi terdapat sebuah pantai yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, yaitu Pantai Bangsring. Perairan Pantai Bangsring menjadi tempat diving dan snorkeling terbaik di Jawa Timur. Berbagai jenis biota laut tersaji di perairan Pantai Bangsring, yang membuat pantai ini menjadi pantai yang sangat indah untuk dijadikan tempat menyelam. Perairan dari Pantai Bangsring sendiri memiliki morfologi pantai yang cukup dangkal.
c. Pulau Tabuhan
Masih terletak di Banyuwangi, tempat diving atau snorkeling yang menarik di Jawa Timur yaitu Pulau Tabuhan. Di Pulau Tabuhan selain dapat menyaksikan keindahan bawah laut, para pengunjung Pulau Tabuhan juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbit. Sebagai pulau kecil yang tidak berpenghuni, Pulau Tabuhan menjadi tempat yang cocok untuk melakukan snorkeling dan diving. Dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, Pulau Tabuhan menjadi tempat yang tepat untuk berwisata.
d. Teluk Banyu Biru
Teluk Banyu Biru juga dikenal dengan nama Blue Bay. Teluk ini merupakan sebuah tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat snorkeling. Letak dari Teluk Banyu Biru yaitu berada di Kabupaten Banyuwangi. Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Teluk Banyu Biru, membuat teluk ini menjadi tempat untuk snorkeling.
Itulah beberapa tempat menarik yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk snorkeling atau diving di Jawa Timur. Selain beberapa tempat tersebut, banyak tempat menarik lainnya untuk diving atau snorkeling. 
Previous
Next Post »
0 Komentar