Cara Menyiapkan Waktu Keluarga Khusus Dalam Padatnya Pekerjaan


Waktu keluarga adalah hal penting yang harus ada dalam sebuah keluarga untuk menghadirkan hubungan yang sehat dan harmonis diantara anggota keluarga, namun terkadang keluarga terutama orang tua mengabaikan hal ini. Padahal jika hal ini diabaikan akan membuat anak akan merasa sangat kesepian dan menjadi kurang mampu bersosialisasi dengan jarangnya berkomunikasi dengan orang tuanya yang merupakan sarana belajar paling utama. Karena itu orang itu wajib membuat waktu khusus yang digunakan untuk keluarga sehingga hubungan antara anggota keluarga tetap harmonis dan semakin dekat. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyiapkan waktu khusus untuk keluarga dalam padatnya jadwal pekerjaan yang dijalani.



1. Siapkan waktu minum teh
Waktu minum teh bisa menjadi sebuah waktu khusus keluarga yang terbilang sederhana namun bisa menghadirkan kebersamaan yang jarang terlihat ketika pekerjaan terlalu sering dilakukan. Sebisa mungkin untuk menyiapkan sebuah waktu khusus ini untuk membangun hubungan antara keluarga dengan baik dengan menyajikan teh ringan dan menyegarkan seperti teh Sariwangi yang memiliki rasa begitu nikmat dan cocok digunakan dalam acara keluarga seperti ini.

2. Bicarakan dengan atasan
Untuk bisa membuat waktu keluarga yang cukup luang bisa dilakukan dengan mengatakan langsung kepada atasan untuk bisa melakukan beberapa perubahan seperti jam kerja maupun waktu libur sehingga anak bisa mendapatkan lebih banyak waktu dengan orang tuanya. Hal ini memang cukup sulit karena kebanyakan pekerjaan saat ini sangat padat hingga cukup jarang terdapat waktu libur, namun hal ini juga harus dibicarakan dengan atasan sehingga anak memiliki kesempatan yang sama seperti pekerjaan untuk diprioritaskan.

3. Komunikasikan dengan anak
Untuk menyiapkan waktu khusus ini sebisa mungkin untuk lebih sering berbicara dengan anak untuk mendapatkan waktu yang cocok untuk digunakan bersama. Selain itu berkomunikasi sesering mungkin dengan anak akan membantu anak lebih aktif dan tidak merasa kesepian karena tidak menilai orang tuanya lebih mementingkan pekerjaan daripada dirinya.

Demikian beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyiapkan waktu keluarga walaupun dihadapakan dengan berbagai pekerjaan dengan jadwal padat.
Previous
Next Post »
0 Komentar