Macam-macam Masker Wajah Berdasarkan Fungsinya


Sebagian besar diantara produk kosmetik yang dijual di pasaran memang memiliki fungsi yang beragam, ada yang digunakan untuk mencoverage bagian wajah sehingga terlihat lebih halus mulus, dapat menyamarkan noda hitam, fungsi lain sebagai perlindungan dari sinar matahari hingga berguna juga untuk kebutuhan pelembab. Namun sebenarnya bagian yang paling penting disini adalah produk yang bisa menyehatkan kulit, yaitu dengan memberikan nutrisi ke kulit, seperti salah satu diantaranya adalah masker. Pilihan produk masker wajah ini banyak dijual di pasaran, meskipun pada dasarnya Anda dapat membuat sendiri.

Masker adalah produk kecantikan yang dibuat dari ekstrak bahan-bahan alami, misalnya adalah saring bengkoang yang memiliki fungsi untuk memutihkan wajah, kemudian juga ada lemon, madu, putih telur dan masih banyak lainnya. Membuatnya langsung dari bahan alami memang memberikan manfaat ekstra untuk kecantikan. Hanya saja sebagian besar orang tak ingin repot-repot membuatnya, sehingga memutuskan untuk membeli dalam bentuk sachet yang siap pakai, jauh lebih praktis.

Jauh lebih mudah menggunakan produk yang dijual di pasaran, tinggal pakai saja. Hanya saja karena bukan buatan sendiri, maka konsumen juga harus lebih selektif dalam memilihnya, pastikan hanya produk yang aman bebas dari bahan kimia yang Anda beli, sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi rusak. Ketahui juga bahwa belum tentu semua kandungan yang ada di dalamnya akan cocok dengan kulit Anda. 


Ada cukup banyak jenis masker wajah yang satu ini di pasaran. Diantaranya adalah:

Moisturizing mask, seperti namanya produk yang satu ini memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi lebih lembab, sangat cocok untuk Anda yang memang pada dasarnya memiliki jenis kulit kering. Sehingga bisa jauh lebih lembab ketika menggunakan masker yang satu ini. 
Hydrating mask, jenis lainnya yang juga sangat cocok bagi yang memiliki kulit kering adalah hydrating mask, masker dengan fungsi utama adalah memberikan kelembapan tambahan atau untuk hidrasi, sehingga nantinya kulit wajah Anda jadi lebih dingin dan juga lembab. Kulit juga jadi nampak lebih segar ketika sudah menggunakan masker yang satu ini. 
Brightening mask, jenis yang sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit kusam adalah brightening mask, memiliki fungsi sebagai pencerah, membuat kulit Anda menjadi jauh lebih cerah dibandingkan dengan sebelumnya, biasanya terbuat dari bahan-bahan dengan efek untuk memutihkan kulit seperti diantaranya adalah bengkoang juga ekstrak mutiara dan beras. 
Nourishing, kulit yang kering dan juga sensitif lebih disarankan untuk menggunakan jenis masker yang satu ini, mengingat efek untuk menutrisinya memang tergolong cukup tinggi. Membantu kulit menjadi lebih lembab dan juga kenyal, mengandung nutrisi yang jumlahnya jauh lebih besar, sehingga ampuh juga dipakai sebagai suplemen kulit dari luar. 
Puryfing mask, manfaat dari masker yang satu ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit wajah, sehingga membuatnya menjadi jauh lebih bersih. Jenis masker yang satu ini biasanya memiliki tekstur yang sangat lengket. 
Firming mask, berguna untuk yang usianya sudah menginjak 25 tahun ke atas, karena memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi jauh lebih kencang, karena kandungan kolagennya juga tinggi, bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan. 

Mengenal jenis-jenis masker wajah ini sangat penting, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Untuk mendapatkan manfaat yang benar-benar maksimal.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar